Manfaat dan Khasiat Sarang Lebah ( Propolis ) Untuk Kesehatan

7
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Manfaat dan Khasiat Propolis Untuk Kesehatan -
Lebah memang sangat banyak manfaatnya, mulai dari khasiat madunya hingga sengatan lebah yang menyakitkan pun memiliki manfaatnya ( biasanya digunakan untuk terapi ). Tapi kali ini yang akan kita bahas adalah khasiat dari sarang lebah. Sarang lebah atau propolis adalah salah satu hasil yang baik dari lebah, pada sarang lebah terkandung beragam vitamin dan mineral yang bermanfaat sebagai antioksidan seperti bioflavonoid. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dari delapan juta jenis serangga, hanya lebah yang memiliki zat imunitas yang sulit ditembus bakteri.  Untuk menjaga agar sarang, koloni telur, dan larva lebah di dalamnya tetap steril serta telur dapat menetas sempurna, lebah memproduksi bee propolis. Sarang Lebah atau Propolis terbuat dari bahan-bahan yang dikumpulkan oleh lebah dari bunga, daun muda atau pucuk tumbuh-tumbuhan dan kulit pohon. Kemudian lebah mengolah dengan enzim atau air liurnya dan mencampurkannya dengan lilin yang ada dalam sarang dan digunakan untuk menambal lubang atau rekahan dalam sarang lebah, serta melindungi dari berbagai serangan bakteri, jamur, dan virus. Propolis juga merupakan antibiotik alami yang dapat membantu melawan penyakit, yang bisa bermanfaat untuk melindungi kita dari ancaman bakteri dan virus, menolong mengontrol radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker, sumber nutrisi sempurna serta bahan makanan lengkap dengan potensi tidak terbatas.

Kandungan Sarang Lebah / Propolis

Berdasarkan analisis kimia, bee propolis kaya akan berbagai senyawa yang bersifat antibiotik. Sarang lebah memiliki struktur heksagonal yang sempurna, terbentuk dari untaian zat lendir yang berasal dari tubuh mereka sendiri, selain mengandung cairan madu juga cairan lainnya berupa resin. Salah satu bahan istimewa yang terdapat di dalam propolis adalah bioflavonoid. Propolis mengandung protein (16 jenis asam amino bebas), mineral terutama zat besi dan seng, vitamin A, B kompleks, C, D, E, Biotin, Bioflavonoid, Glukosa, dan zat-zat nutrisi penting lainnya. Bioflavonoid mempunyai kemampuan memulihkan sistem kapilari, memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah. Dalam satu tetes propolis terdapat bioflavonoid yang setara dengan 500 buah jeruk. Diperkirakan dari 200.000 ekor lebah hanya dihasilkan 20 gram propolis dalam satu tahun. Propolis dapat memperkuat dan mempercepat regenerasi sel, sehingga bisa berperan sebagai penyembuh luar biasa.

Manfaat dan Khasiat Bunga Kamboja Bagi Kesehatan

3
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Bunga kamboja, mungkin bunga yang satu ini identik dengan dunia mistik dan horornya,..Tanaman kamboja ini di satu sisi fisiknya kelihatan indah namun karena sering ditanam dan tumbuh di sekitar kuburan membuat tanaman ini identik dengan hal-hal yang gaib dan mistik. Namun bila kita telusuri lebih jauh lagi ternyata kandungan bunga kamboja cukup banyak manfaatnya bagi tubuh. Mayoritas  penduduk di Indonesia memang  belum banyak yang memanfaatkan fungsi tanaman kamboja,  selain digunakan untuk penghias taman kuburan. Namun di beberapa daerah seperti di Bali, bunga kamboja selain digunakan sebagai tanaman hias, tanaman kamboja juga digunakan untuk menggelar berbagai upacara keagamaan, penenang jiwa, dan lainnya. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa bunga kamboja juga bisa dimakan layaknya bunga-bunga lainnya seperti bunga pepaya dan bunga turi. Khasiat memakan bunga kamboja ini antara lain untuk meredakan demam, menghentikan batuk, melancarkan keluarnya air seni, menghentikan mencret, dan lainnya. Dan berikut ini merupakan contoh pemanfaatan tanaman kamboja untuk kesehatan.

Kandungan dan Manfaat Minyak Kelapa Sawit

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


Kelapa sawit ?? siapa yang tidak mengetahui buah yang satu ini. buah ini digunakan sebagai bahan dasar pembuatan minyak goreng  yang biasa digunakan ibu ibu rumah tangga memasak. Bagian yang paling utama untuk diolah dari kelapa sawit adalah buahnya. Bagian daging buah menghasilkan minyak kelapa sawit mentah yang diolah menjadi bahan baku minyak goreng. Kelebihan minyak nabati dari sawit adalah harga yang murah, rendah kolesterol, dan memiliki kandungan karoten tinggi. Minyak sawit juga dimanfaatkan sebagai bahan baku minyak alkohol, sabun, lilin, dan industri kosmetika. Dalam perekonomian Indonesia, kelapa sawit (dalam hal ini minyaknya) mempunyai peran yang cukup strategis, karena Minyak sawit merupakan bahan baku utama minyak goreng, sehingga pasokan yang berkelanjutan ikut menjaga kestabilan harga dari minyak goreng tersebut. Ini penting sebab minyak goreng merupakan salah satu dari 9 bahan pokok kebutuhan masyarakat sehinga harganya harus terjangkau oleh seluruh lapisan masarakat. Minyak Kelapa Sawit juga mengandung energi sebesar 902 kilokalori, protein 0 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 0 gram, kalsium 0 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 0 miligram.  Selain itu di dalam Minyak Kelapa Sawit juga terkandung vitamin A sebanyak 60000 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram. 

Kandungan Minyak Kelapa Sawit

Nama Bahan Makanan : Minyak Kelapa Sawit
Nama Lain / Alternatif : -
Banyaknya Minyak Kelapa Sawit yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Minyak Kelapa Sawit yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Minyak Kelapa Sawit = 902 kkal
Jumlah Kandungan Protein Minyak Kelapa Sawit = 0 gr
Jumlah Kandungan Lemak Minyak Kelapa Sawit = 0 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Minyak Kelapa Sawit = 0 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Minyak Kelapa Sawit = 0 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Minyak Kelapa Sawit = 0 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Minyak Kelapa Sawit = 0 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Minyak Kelapa Sawit = 60000 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Minyak Kelapa Sawit = 0 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Minyak Kelapa Sawit = 0 mg
Khasiat / Manfaat Minyak Kelapa Sawit : - (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : M
Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Asam-asam lemak penyusun minyak/lemak terdiri atas:


  • Asam Lemak Jenuh (Saturated Fatty Acid / SFA)
    Tidak mengandung ikatan rangkap, dan secara umum penyusun lemak berasal dari sumber hewani.
  • Asam Lemak tak Jenuh (Unsaturated Fatty Acid / UFA)
    Mengandung ikatan rangkap, secara umum penyusun lemak berasal dari sumber nabati dan terdiri atas;

    • Mono - Unsaturated Fatty Acid / MUFA
    • Poly - Unsaturated Fatty Acid / PUFA

Harga dan Spesifikasi Lenovo S880 Terbaru 2013

11
Diposkan oleh Adi Wijaya , in

Harga dan Spesifikasi Smartphone Lenovo S880 -
Lenovo S880 adalah salah satu gadget keluaran tahun 2012 dengan harga yang cukup terjangkau. Lenovo sendiri adalah salah satu produsen elektronik asal negara China yang bisa dikatakan cukup memiliki nama. Android  ini menyediakan dua slot sim card ini masuk dalam kategori smartphone menengah ke bawah dengan harga di bawah tiga juta rupiah. Untuk  Sistem operasi yang dijalankan lenovo S880 adalah Android OS, v4.0 Ice Cream Sandwich yang didukung oleh RAM 512MB serta memori internal 4GB, selain itu ada juga slot microSD yang dapat menampung hingga 32GB memori eksternal.  Smartphone lenovo S880 memiliki layar yang lebar yaitu berukuran 5 inci, sehingga memberikan kepuasan bagi pengguna baik ketika menonton video, memainkan game atau dalam mengetik di layar sentuh. Lenovo S880 juga dibekali dengan kamera utama yang berlensa 5 MP lengkap dengan fitur autofocus serta kemapuan rekam video HD 720p @30fps. Sedangkan kamera depan-nya berresolusi 0.3 mega pixel yang mendukung untuk video call melalui Skype.  Smartphone lenovo s880 tersedia dalam dua piilihan yang sangat cocok bagi kaum wanita, yaitu putih dan pink, sebuah warna yang feminism ... hehehehehe

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Kelengkeng

4
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Manfaat dan Khasiat Buah Lengkeng -
Posting kali ini admin akan berbagi tentang kandungan khasiat dan manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan tubuh manusia yang mungkin Banyak di antara kita  belum banyak tahu, manfaat buah kelengkeng diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, sukrosa, glukosa. manfaat buah kelengkeng berasal dari kandungan fruktosa yang merupakan senyawa yang mampu membantu kadar gula dalam darah. Rasa buah ini manis, dan menyegarkan. Karena rasanya itu, buah yang kecil ini bisa membuat orang ketagihan. Tak heran banyak orang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut. Namun perlu diingat konsumsi buah kelengkeng secukupnya saja jika kelebihan mengkonsumsi  akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi. Pohon lengkeng sendiri dapat mencapai tinggi 40 m dan diameter batangnya hingga sekitar 1 m. Berdaun majemuk, dengan 2-4(-6) pasang anak daun, sebagian besar berbulu rapat pada bagian aksialnya. Tangkai daun 1-20 cm, tangkai anak daun 0,5-3,5 cm. Anak daun bulat memanjang, panjang lk. 1-5 kali lebarnya, bervariasi 3-45 × 1,5-20 cm, mengertas sampai menjangat, dengan bulu-bulu kempa terutama di sebalah bawah di dekat pertulangan daun. berikut ini adalah kandungan, khasiat, dan manfaat dari kelengkeng.

Kandungan Kelengkeng

  • kalori 60 kcal
  • 15 grams karbohidrat
  • 1.3 grams protein
  • 1.1 gram serat
  • 83 grams air
  • Vitamin B1 (Thiamine) 0,031 mg
  • Vitamin B2 (riboflavin) 0,14 mg
  • Vitamin B3 (Niasin) 0,3 mg
  • Vitamin C 84 mg
  • Kalsium 1 mg
  • Besi 0,13 mg
  • Mangan 0,05 mg
  • Magnesium 10 mg
  • Fosfor 21 mg
  • Kalium 266 mg

Spesifikasi Lengkap Nokia N9

Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Nokia N9 adalah salah satu produk N Series keluaran nokia. Setelah cukup lama bertahan dengan sistem operasi Symbian, Nokia akhirnya melebarkan sayapnya dengan menggunakan OS keluaran microsoft, namun bukan hanya itu yang di lakukan nokia untuk bersaing dengan produk lain. salah satu buktinya pada Nokia N9 yang merupakan produk Nokia pertama yang menggunakan sistem operasi MeeGo 1.2 - Harmattan. Meego adalah adalah Sistem operasi perangkat mobile kode terbuka berbasis Linux. Sistem Operasi MeeGo dirancang sebagai sistem operasi untuk platforms perangkat keras, seperti netbook, nettop, PC tablet, perangkat komunikasi mobile, dan smartTV. MeeGo kali pertama diperkenalkan pada event Mobile World Congress pada event Mobile World Congress pada Februari 2010 oleh pihak Intel dan Nokia. Desain Nokia N9 adalah salah satu smartphone yang memiliki desain sexy dan menarik. Walau badan handphone ini terbuat dari plastik, namun plastik yang digunakan adalah plastik polikarbonat berkualitas tinggi, sehingga tidak terkesan murahan. Pada bagian atas Nokia N9 terdapat jack audio 3,5 mm, port MicroUSB, dan slot Micro SIM. Hmm.. sepertinya Micro SIM akan mulai banyak digunakan pada produk-produk yang akan datang. Nokia N9 tidak mendukung penggunaan SD card tambahan, jadi kita tidak akan menemukan slot untuk SD card. Namun tidak perlu khawatir, karena HP ini diperkirakan akan dijual dalam varian yang memiliki kapasitas memory 16 GB atau 64 GB.