Manfaat dan Khasiat Bunga dan Daun Pepaya

11
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Jika kita mendengar kata daun pepaya atau bunga pepaya pasti yang terlintas di benak kita ialah rasa pahit. Yups memang olahan makanan dari bahan baku yang satu ini rasanya pahit, walaupun sebenarnya jika diolah dengan benar rasa pahit tersebut bisa hilang sehingga pahit yang ditimbulkan tidak begitu mencolok. Akan tetapi walaupun daun dan bunga pepaya memiliki rasa pahit bukan berarti penggemar sayuran yang satu ini sedikit loh.. bahkan mungkin banyak yang menggemari sayur yang satu ini, termasuk admin juga loh.. hehehe.. banyak yang bilang kalo makan sayur daun or bunga pepaya bisa ningkatin nafsu makan. Apa iya ? emmm jadi penasaran.. untuk itu mari kita kupas tuntas mengenai bunga dan daun pepaya mulai dari kandungan, manfaat serta khasiatnya bagi orang yang mengkonsumsi bunga dan daun pepaya.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Cempedak

Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Buah yang satu ini lagi musim - musimnya nih di daerah tempat admin tinggal. Banyak para pedagang menjajakan buah ini di pinggir - pinggir jalan. Setiap pulang ngampus pasti admin ngelewatin beberapa pedagang cempedak yang berjejer memamerkan buah yang sangat menggoda ini. Karena memang buah cempedak memiliki aroma yang khas sepertihalnya buah durian. Tapi berbeda dengan durian, buah cempedak aromanya tidak begitu mencolok di bandingkan durian yang memiliki arom yang sangat mencolok, yang terkadang justru aroma durian tersebut ada yang tidak menyukainya. Sebenarnya dari segi bentuk dan ciri fisik buah cempedak lebih mirip dengan buah nangka, akan tetapi dari segi tekstur daging dan rasa buahnya lebih mantap ketimbang nangka. Mungkin kalo saya bisa simpulkan, cempedak itu seperti perpaduan antara nangka dan durian.. itu menurut admin loh.. hehehe..

Seperti biasa, setiap saya posting mengenai buah-buahan, pasti saya akan memaparkan mengenai manfaat dan khasiat buah yang saya posting. Sebab semua buah yang Tuhan ciptakan pasti memiliki manfaat bagi manusia.. Tapi sebelum saya paparkan mengenai manfaatnya, saya akan ulas dahulu mengenai kandungan yang terdapat dalam buah cempedak, berikut kandungan yang terdapat di dalam buah cempedak.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Sawo

11
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Sawo - 
Buah sawo atau Achras Sapota L, buah yang memiliki aroma yang harum dan rasanya manis ini, memang sangat mudah di dapat di sekitar kita. Dalam bahasa Inggris, Sawo disebut sapodilla, chikoo, atau sapota. Buah Sawo memiliki kandungan mineral cukup baik. sawo merupakan sumber kalium yang baik, yaitu 193 mg/100 g. Pada buah sawo juga dapat kita temui kadar natrium yang rendah, 12 mg/100 g. Perbandingan kandungan kalium dan natrium yang mencapai 16:1 menjadikan sawo sangat baik untuk jantung dan pembuluh darah. Vitamin lain yang juga terkandung pada buah sawo adalah: riboflavin, niasin, B6, dan vitamin A. Meskipun dapat digunakan sebagai sumber vitamin dan mineral, Sawo sebaiknya tidak diberikan kepada bayi karena getahnya dikhawatirkan akan mengganggu saluran pencernaan. Di dalam buah sawo juga terkandung vitamin E, kita tentu tahu kulit kita sangat membutuhkan vitamin ini. sebab dengan vitamin E kulit kita akan tampak lebih bersih, menjaganya tetap lembab dan mencegah penuaan dini atau keriput pada kulit. Naaahh berikut kandungan pada buah sawo.

Kandungan  Nutrisi  Buah Sawo

Nama Bahan Makanan : Buah Sawo
Nama Lain / Alternatif : -
Banyaknya Buah Sawo yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Buah Sawo yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 79 %
Jumlah Kandungan Energi Buah Sawo = 92 kkal
Jumlah Kandungan Protein Buah Sawo = 0,5 gr
Jumlah Kandungan Lemak Buah Sawo = 1,1 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Buah Sawo = 22,4 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Buah Sawo = 25 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Buah Sawo = 12 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Buah Sawo = 1 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Buah Sawo = 60 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Buah Sawo = 0,01 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Buah Sawo = 21 mg
Khasiat / Manfaat Buah Sawo : - (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : B
Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia