Tips Memanfaatkan Asuransi Perjalanan Semaksimal Mungkin

4
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Bagi anda yang sering melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri baik itu untuk urusan bisnis maupun wisata, maka sebaiknya anda melindungi perjalanan anda dengan asuransi perjalanan. Tujuan utama asuransi perjalanan adalah melindungi anda dari resiko selama anda melakukan perjalanan tersebut. Resiko yang paling fatal dari perjalanan khususnya dengan pesawat terbang adalah kecelakaan. Jika anda tidak dilindungi asuransi, maka biaya pengobatan kecelakaan yang mahal dan resiko anda kehilangan pendapatan karena tidak bisa aktif bekerja lagi akan membuat keuangan anda semakin terpuruk ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Untuk keperluan inilah asuransi perjalanan di butuhkan.

Apa sajakah yang di jamin oleh asuransi perjalanan ini? Secara umum hal-hal dibawah ini dijamin oleh asuransi perjalanan:

  • Resiko yang disebabkan oleh kecelakaan, sakit selama perjalanan, biaya pengobatan medis, dsb.
  • Kerugian biaya tur karena pembatalan, penundaan keberangkatan atau percepatan dari jadwal yang sudah di susun, kerugian yang disebabkan oleh masalah teknis dari maskapai bersangkutan, tertinggal pesawat, pembajakan pesawat, serta kehilangan, kerusakan, atau tertinggalnya bagasi.

Bagaimanakah cara untuk mendapatkan asuransi perjalanan?

Saat ini hampir semua biro perjalanan di lengkapi dengan fasilitas perlindungan resiko dari asuransi perjalanan. Anda tinggal memastikan hal tersebut ke biro perjalanan anda. Jika perlindungan asuransi belum ada, anda bisa memintanya ke pihak biro perjalanan.

Keuntungan menggunakan asuransi perjalanan:

Pengguna asuransi perjalanan dianggap lebih serius dalam melakukan perjalanan dinas maupun wisata, oleh karena itu, jika anda bepergian ke luar negeri dan harus tinggal beberapa hari, maka pihak kedutaan besar lebih mudah menyetujui permohonan visa anda.

Prosedur klaim asuransi perjalanan

Secara umum prosedur pengajuan klaim asuransi perjalanan adalah sebagai berikut:

  • Jika terjadi resiko misal kecelakaan atau sakit, segera ajukan proses klaim dengan melengkapi isian di formulir dengan dokumen pelengkap seperti fotokopi tiket penerbangan (e-ticket), boarding pass asli, fotokopi halaman depan paspor, fotokopi paspor pada halaman di mana risiko terjadi.
  • Jika anda membutuhkan perawatan medis di negara tujuan, maka proses klaim bisa dialkukan dengan 2 cara (tergantung kebijakan dan kerjasama biro perjalanan dengan perusahaan asuransi) yaitu biaya dibayar langsung oleh biro perjalanan atau sistem ganti rugi setelah anda kembali ke negara asal.

Pengertian Kanker, Jenis – Jenis Kanker, serta Penyebab dan Cara Mencegah Kanker

6
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,


Waspadai Bahaya Kanker

Pernah kah anda mendengar istilah kanker? atau mungkin malah ada keluarga / kerabat / teman anda yang mengidap penyakit satu ini ? Penyakit Kanker memang telah menjadi momok bagi siapa pun, khususnya di keluarga admin. Ayah admin meninggal dunia karena terserang kanker hati dan kakak perempuan adimn juga saat ini sedang mengidap Kanker payu d4r4, walaupun saat ini sudah membaik karena telah dilakukan oprasi dan semoga bisa lekas sembuh, amin..

Admin jadi tertarik untuk membahas penyakit yang satu ini, karena memang banyak sekali tetangga, kerabat, sodara dan teman admin yang terserang oleh Kanker. Dan juga kita sering mendengar banyak orang meninggal dunia akibat kanker di berbagai media masa maupun televisi. Admin jadi bertanya tanya, mengapa belakangan ini yang memang di era yang serba canggih dan maju kok malah kasus penyaki kanker terus meningkat ? apakah yang menyebabkan hal tersebut ? apakah karena zaman sekarang orang tidak memperhatikan gaya hidupnya atau kah apa ? nah dari pada penasaran berikut admin akan menguraikan informasi mengenai hal ini, khusunya mengenai bahaya dan cara pencegahan penyakit kanker. Tapi agar lebih jelas admin juga akan membahas apa itu kanker serta macam – macamnya. Berikut kita bahas :

Pengertian Kanker

Kanker adalah suatu penyakit yang ditimbulkan oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal dan tidak terkendali sehingga dapat menjadi tumor ganas yang dapat menghancurkan dan merusak sel atau jaringan sehat. (sumber : http://www.organisasi.org/1970/01/pengertian-kanker-cara-melawan-mencegah-penyakit-kanker-makanan-pemicu-penyebab-kanker.html )

Puru ayal atau Kanker atau neoplasma ganas  adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

  • Tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
  • Menyerang jaringan biologis di dekatnya.
  • Bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.
( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker )

Jenis – Jenis  / Macam – Macam Kanker dan Gejalanya

  • Kanker Otak
    Sakit kepala yang sangat pada pagi hari dan berkurang pada tengah hari, epilepsi, lemah, mati rasa pada lengan dan kaki, kesulitan berjalan, mengantuk, perubahan tidak normal pada penglihatan, perubahan pada kepribadian, perubahan pada ingatan, sulit bicara.
  • Kanker Mulut
    Terdapat sariawan pada mulut, lidah dan gusi yang tidak kunjung sembuh.
  • Kanker Tenggorokan
    Batuk terus menerus, suara serak atau parau.
  • Kanker Paru - Paru
    Batuk terus - menerus, dahak bercampur darah, rasa sakit di dada.
  • Kanker Payud4r4
    Adanya benjolan, penebalan kulit (tickening), perubahan bentuk, gatal - gatal, kemerahan, rasa sakit yang tidak berhubungan dengan menyusui atau menstruasi.
  • Kanker Saluran Pencernaan
    Adanya darah dalam kotoran yang ditandai dengan warna merah terang atau hitam, rasa tidak enak terus - menerus pada perut, benjolan pada perut, rasa sakit setelah makan, penurunan berat badan.
  • Kanker Rahim ( Uterus )
    Pendarahan diperiode - periode datang bulan, pengeluaran darah saat mens yang tidak seperti biasanya dan rasa sakit yang luar biasa.
  • Kanker Indung Telur ( Ovarium )
    Pada fase lanjut barulah muncul gejala.
  • Kanker Kolon
    Pendarahan pada rectum, ada darah pada kotoran, perubahan buang air besar (diare yang terus menerus atau sulit buang air besar).
  • Kanker Kandung Kemih atau Ginjal
    Ada darah pada air seni, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan buang air kecil, sakit pada kandung kemih.
  • Kanker Prostat
    Kencing tidak lancar, rasa sakit yang terus menerus pada pinggang belakang, penis dan paha atas.
  • Kanker Buah Zak4r / Test!s
    Adanya benjolan pada buah zakar, ukuran penampungan pada buah zakar yang membesar dan menebal secara mendadak, sakit pada perut bagian bawah, dada membesar atau melembek.
  • Limfoma
    Kelenjar getah bening membesar, kenyal seperti karet, gatal - gatal, berkeringat pada waktu tidur malam, demam atau penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Leukemia
    Pucat, kelelahan kronis, penurunan berat badan, sering kena infeksi, mudah terluka, rasa sakit pada tulang dan persendian, mimisan.
  • Kanker Kulit
    Benjolan pada kulit yang menyerupai kutil (mengeras seperti tanduk), infeksi yang tidak sembuh - sembuh, bintik-bintik berubah warna dan ukuran, rasa sakit pada daerah tertentu, perubahan warna kulit berupa bercak-bercak.
  • Kanker Hati
    Penurunan berat badan, Hilang nafsu makan, Sakit pada area perut bagian atas, Mual dan muntah, Kelelahan dan lemah, Pembesaran hati, Bengkak pada area perut, Kulit dan bagian putih mata menguning
  • Komplikasi
    Komplikasi yang sering terjadi pada pasien kanker adalah infeksi yaitu pada pengidap kanker stadium lanjut. Infeksi terjadi akibat kekurangan protein dan zat gizi lainnya serta penekanan sistem imun yang sering terjadi setelah pengobatan konvensional.
( sumber : http://www.informasikita.com/20110613117/Kesehatan/sehat-atau-kanker.html )

Forum Tanya Jawab Permathic Blog

9
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Halaman ini sengaja admin buat dengan tujuan sebagai media tanya jawab bagi para pengunjung Permathic Blog atau bagi para sahabat blogger yang ingin mengajukan pertanyaan seputar dunia perbloggingan dan yang lainnya terhadap admin Permathic Blog... sehingga diharapkan, halaman ini bisa menjadi forum diskusi yang bisa membahas dan memecahkan permasalahan atas pertanyaan – pertanyaan seputar blog dan yang lainnya..

Sahabat blogger / Pengunjung Permathic Blog bisa berdiskusi dengan cara berkomentar di bawah ini..

Terimakasih.