Manfaat Bahan - Bahan Alami untuk Mengusir Semut

Diposkan oleh Adi Wijaya , in

Manfaat Bahan-Bahan Alami untuk Mengusir Semut
Serbuan pasukan semut di rumah sering mengacaukan banyak urusan rumah tangga. Jadwal makan bisa terganggu karena masakan dikerubuti semut sehingga tidak bisa dikonsumsi atau harus dipilah-pilah untuk menyingkirkan semut-semut nakal. Bahkan, tanpa sumber yang jelas pun semut-semut sering tampak berjalan membentuk barisan panjang tanpa henti di dinding dan merusak pemandangan. Celah-celah di dinding dan lantai sering menjadi asal atau tujuan gerombolan semut yang memiliki sarang di dalamnya. Anda tentu bisa memakai pestisida untuk membasmi semut di lokasi-lokasi seperti ini, namun untuk mengusir semut di sekitar makanan, pemakaian pestisida harus dihindari. Beberapa bahan alami berikut ini yang bisa menjadi alternatif pencegah semut.

Jeruk lemon atau jeruk nipis
Zat asam di dalam perasan jeruk lemon atau jeruk nipis murni bisa mengacaukan indra semut. Cukup percikkan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis tanpa campuran air di sekeliling makanan yang ingin dilindungi atau di sekitar celah pada dinding dan lantai yang menjadi sumber kawanan semut.

Kayu manis
Serbuk atau minyak esensial kayu manis mampu mengusir semut. Anda juga bisa mencampurnya dengan cengkeh. Taburkan serbuk atau semprotkan minyak kayu manis untuk membuat garis penghalang, misalnya di pintu, jendela, celah antara dinding dan atap dapur.

Cuka
Cuka putih menjadi bahan alternatif untuk bersih-bersih rumah. Gunakan larutan air dan cuka untuk mengepel lantai dan mengelap meja dapur. Selain membunuh kuman, cuka juga mampu mengusir semut sehingga tidak ada lagi iring-iringan semut di lantai. Simak metode membersihkan bagian-bagian rumah dan perabotan rumah tangga menggunakan cuka di situs-situs yang dapat dipercaya. Guna mendapatkan solusi yang lebih jitu, temukan sarang semut di celah tembok atau lantai, lalu kucurkan cuka murni langsung ke dalam celah tersebut untuk mengobrak-abrik sarangnya dan mengacaukan indra mereka. Cukup pakai cuka yang murah meriah.

Waspadai Bahaya Terlalu Banyak Minum Kopi

5
Diposkan oleh Adi Wijaya , in

Waspadai Bahaya Terlalu Banyak Minum Kopi -
Jika sedang begadang di temani secangkir kopi hangat dan beberapa camilan pasti sangat menyenangkan dan sangat pas sekali sebagai teman untuk menghabiskan malam bersama - sama teman nongkrong. Karena dengan minum kopi bisa membuat kita terjaga semalaman alias tidak mengantuk dan tahan melek sepanjang malam. Walaupun tidak hanya sebagai teman begadang saja, kopi juga kerap kali di sajikan di pagi hari untuk kaum adam sebelum bekerja, umumnya sih yang sudah bapak – bapak. Namun tidak menutup kemungkinan anak kecil pun suka mengkonsumsi kopi setiap hari. Karena saat ini banyak sekali produk kopi sachet yang siap saji dengan hanya menambahkan air panas saja. Minum kopi selain dapat menghangatkan tubuh ketika begadang, ternyata bisa menimbulkan candu seperti halnya merokok. Bahkan ada salah satu teman saya, yang tidak bisa tidak minum kopi sehari saja. Katanya kalau belum minum kopi, kepalanya terasa berat dan pusing. Kok bisa begitu ya ? enak karna sugesti saja atau memang kopi memiliki efek samping ya ? di dalam agama sendiri kita kan dilarang untuk berlebihan dalam segala sesuatu, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Dan mungkin termasuk juga dalam mengkonsumsi kopi. Nah kira – kira apa sajakah efek samping dari kopi ? berikut pembahasannya..

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut

Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut -
Sering kali kita mendengar istilah “Mulutmu Harimaumu” namun kali ini istilah yang tepat menjadi Mulutmu bau Nagamu” hahahaha.. ya begitulah sob.. karena memang mulut kita kerap kali mengeluarkan bau tak sedap yang sering diplesetkan menjadi bau naga.. walaupun agak kurang paham juga sih kenapa kok naga ? padahal kan naga mengeluarkan api dari mulutnya bukan bau ya ? ahh entahlah... malah jadi bahas naga..

Tapi saya yakin, bagi anda yang sedang membaca artikel ini kemungkinan anda sedang mengalami masalah dengan bau mulut. Karena memang tidak bisa di pungkiri hampir semua orang pernah mengalami hal ini. Dan ketika sedang mengalami bau mulut pasti akan sangat mengganggu apalagi ketika kita sedang mengobrol dengan orang lain atau bahkan sedang mengobrol dengan seseorang yang spesial. Pasti hal tersebut sangat membuat tidak nyaman. Sebenarnya dengan hanya mengosok gigi itu tidak cukup loh kawan. Karena biasanya juga bau mulut itu disebabkan oleh banyak faktor dan kerap kali dikaitkan dengan masalah pencernaan. Nah untuk lebih jelasnya ayo kita simak beberapa informasi di bawah ini :

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan

2
Diposkan oleh Adi Wijaya , in



Manfaat dan Khasiat Jeruk Untuk Kesehatan -
Sudah dari sejak dulu orang telah mempercayai bahwa buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bahkan banyak sekali orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi secara rutin buah jeruk untuk menjaga stamina tubuh karena memang jeruk banyak mengandung vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Jadi jeruk ternyata tidak hanya menyegarkan dan enak saja tetepi dibalik rasa manis yang kadang keasaman itu ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Kenapa jeruk kaya akan manfaat untuk kesehatan ? tentu kuncinya ada di dalam kandungan yang terdapat di dalam buah jeruk. Dan apa sajakah kandungan gizi / nutrisi yang terdapat di dalam jeruk ? untuk mengetahui jawabannya mari kita simak informasi di bawah ini.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Lidah Buaya / Aloe Vera

Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan -
Mendengar namanya saja pasti sepintas akan membuat bulu kuduk kita berdiri, karena yang terbayang ialah lidah dari hewan predator yang sangat ganas dengan gigi yang tajam.. walaupun sebenarnya lidah buaya itu tidak seperti lidah kebanyakan hewan yang bisa di julurkan. Lidah pada buaya menempel di sepanjang mulutnya. Jadi terkesan seperti tidak memilki lidah. Tapi tunggu dulu kawan, lidah buaya yang kita bahas kali ini bukan lidahnya si buaya.. tapi salah satu jenis tanaman yang bernama lidah buaya. Mungkin kenapa diberi nama seperti itu dikarena bentuk daunnya yang tebal dan seperti bergerigi layaknya mulut buaya... hehehe. Umumnya kita sering mendengar lidah buaya banyak di manfaatkan sebagai obat alami penyehat rambut dan Penghilang Ketombe. Dan memang banyak terbukti kebenarannya.. makanya banyak produk sampo yang mencantumkan nama tanaman ini di produk samponya. Tapi sebenarnya pemanfaatan lidah buaya / Aloe Vera ini tidak sebatas pada penyehat rambut dan Penghilang Ketombe saja loh kawan. Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar atau mencicipi minuman berbahan baku lidah buaya ? kalau untuk admin sendiri sih belum pernah mencobanya, tapi admin pernah mendengarnya. Lalu sebenarnya apa sajakah manfaat yang terkandung di dalam lidah buaya ? untuk lebih jelasnya mari kita simak informasi berikut ini.