Tips dan Cara Mengatasi Keseleo (Terkilir)


Keseleo merupakan hal yang cukup sering admin alami, karena admin itu tipe orang yang suka kerja cepat dan pengen segala sesuatu itu cepat selesai. Bahkan sampai terbawa ketika sedang berjalan, admin paling tidak bisa jalan lambat, pasti kalau jalan seakan terbang tak menapak pada tanah. Hehehe.. jadi terkesan seperti buru-buru sampai – sampai terkadang tidak memperhatikan kondisi jalan. Dan konsekuensinya ialah admin cukup sering jatuh atau tersandung dan tak jarang pula sampai berdampak keseleo atau terkilir khususnya pada persendian mata kaki. Dan jika ditanya bagaimana rasanya.. uhhh.. seperti nano-nano.. mungkin sobat juga pernah toh mengalaminya.  Dan biasanya cara pertama admin lakukan ialah dengan mengurut-ngurut bagian yang mengalami keseleo. Namun apakah itu sudah merupakan cara yang paling tepat ? nah berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika mengalami keseleo :

Cara Mengatasi Keseleo atau Terkilir

  • Berhentilah melakukan aktivitas atau gerakan yang dapat memperparah cedera, setidaknya dalam waktu 2-3 hari setelah cedera.
  • Aplikasikan es yang dibalut dalam handuk pada area yang cedera selama setidaknya 15-20 menit tiap 2-3 jam sehari. Namun hindari menempelkan es secara langsung pada area yang mengalami cedera.
  • Untuk membatasi pergerakan yang bisa memperparah kondisi cedera dan mencegah bengkak yang meluas, balut area yang cedera dengan plester (perban) elastis. Pastikan area ini terbalut rapat, tapi jangan sampai menghambat aliran darah. Lepaskan perban sebelum Anda tidur.
  • Langkah lain untuk mencegah bengkak, letakkan kaki atau anggota badan yang cedera pada posisi yang lebih tinggi. Anda bisa menggunakan bangku tambahan sebagai alas meletakkan kaki saat duduk atau bantal saat tidur
Sumber referensi : http://www.alodokter.com/yang-terjadi-saat-keseleo-dan-bagaimana-mengatasinya






0 komentar: