Mitos dan Penjelasan Ilmiah Mengenai Kedutan

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,

Apakah sobat pernah mengalami kedutan ? itu loh seperti ada yang berdenyut-denyut di bagian tubuh tertentu yang datangnya secara tiba-tiba dan sesaat. Umumnya sih terjadi di telapak tangan, mata dan bibir. Kalau bagi admin, kedutan sering terjadi di telapak tangan dan mata. Kedutan sendiri sering dikaitkan dengan suatu pertanda bagi masyarakat Indonesia yang masih mempercayai hal-hal mistis. Misalnya kedutan yang terjadi di telapak tangan, biasanya pertanda akan mendapat rezeki dan kedutan pada mata pertanda bahkan kita tak akan lama lagi akan menangis. Terlepas benar atau tidaknya, sebab belum ada pembuktiannya secara ilmiah. Walaupun terkadang bagi admin pernah terbukti beberapa kali ya karena entah kebetulan atau tidak. Tapi disini admin tidak akan membahas kedutan dari segi mitos melainkan kedutan yang bisa di jelaskan secara ilmiah. Namun bagi anda yang masih penasaran dengan mitos kedutan, admin hanya akan memberikan beberapa infonya saja, berikut mitos seputar kedutan :

Mitos – Mitos Yang Sangat Di Percayai Masyarakat Indonesia Hingga Saat Ini

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Bukan hal yang mengherankan jika masyarkat kita, masyarakat Indonesia sangat mempercayai hal – hal mitos atau berbau mistis. Mungkin hal tersebut dikarenakan nenek moyang kita dulu sebelum masuknya atau adanya agama menganut animisme dan dinamisme. Sehingga walaupun saat ini masyarakat sudah mengenal agama tetap saja kepercayaan – kepercayaan tersebut tetap ada secara turun temurun. Walaupun saat ini hal tersebut mulai berkurang seiring naiknya atau bertambahnya tingkat pendidikan masyarakat. Tapi tetap saja ada beberapa hal mitos yang masih sangat dipercayai oleh masyarakat inidonesia. Jadi jangan heran jika kita sedang melalukan sesuatu atau sedang terjadi sesuatu ada orang yang bilang “eh ga boleh, nanti bla bla bla…” atau “eh jangan, pamali” atau ada lagi “nah kan.. ini pasti karena bla bla bla..” walaupun tak ada bukti secara ilmiah tentang kebenarannya tapi memang terkadang terbukti/terjadi sehingga hingga sampai sekarang masih di pegang teguh oleh masyarakat kita. Tapi bukan berarti admin disini mengajak anda untuk mempercayai hal tersebut, hanya saja ingin memberitahu kepada sahabat pembaca mengenai fenomena kepercayaan tersebut yang terjadi di masyarakat kita. Berikut ini pembahasan tentang mitos – mitos yang sangat dipercayai masyarakat Indonesia yang admin rangkum dari berbagai sumber.

Cara Mengajukan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Bank BRI

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan -
Belakangan ini banyak sekali produk / program layanan yang diluncurkan oleh pihak bank atau perusahaan pembiayaan kepada para calon nasabah. Dengan tujuan dengan semakin banyak layanan produk yang diberikan bisa meningkatkan jumlah nasabah. Selain ini itu juga saat ini banyak produk pinjaman yang memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Yaitu salah satunya kredit tanpa agunan / kredit tanpa jaminan. Nah Bank BRI yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia pun menawarkan produk kredit tanpa agunan ini juga. Namun bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan dari Bank BRI ini, baiknya anda ketahui terlebih dahulu apa itu KTA BRI atau Kredit BRIGuna.

Cara Mencegah dan Mengatasi Anemia (Kurang Darah)

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Nah pada postingan sebelumnya admin sudah menjelaskan mengenai apa itu anemia, gejala serta penyebabnya. Yang bisa anda baca disini Penyebab dan Gejala Anemia. Melanjutkan mengenai pembahasan anemia kali ini admin akan membahas mengenai cara pencegahan dan penyembuhan anemia. Sebab sebenarnya penyakit anemia ini bisa di cegah sejak dini. Dan kalaupun sudah terjadi tentu masih bisa diatasi atau disembuhkan. Dari pada membuat penasaran, langsung kita menuju TKP :

Penyebab dan Gejala Anemia ( Kurang Darah )

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in

Apakah sobat pernah mengalami pusing secara tiba-tiba atau mata menjadi kunang-kunang secara tiba – tiba. Biasanya sih klo untuk admin biasanya akan kunang-kunang ketika berlama-lama dibawah sinar matahari. Dan biasanya mudah lelah juga. Ternyata hal tersebut merupakan tanda-tanda atau gejala kurang darah atau anemia. Kalau menurut admin sih hampir sama dengan gejala tekanan darah rendah. Tapi jelas keduanya adalah hal yang berbeda. Tapi setelah admin rutin makan makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah – buahan gejala tersebut semakin berkurang. Selain itu juga admin sekarang rutin mengkonsumsi ikan. Baik ikan air tawar maupun ikan laut. Tapi benarkah apa yang admin lakukan tersebut memang merupakan cara untuk mengurangi anemia ? nah daripada membuat penasaran, yuk coba kita simak informasi di bawah ini mengenai anemia :