Manfaat dan Khasiat Daun Sintrong Bagi Kesehatan

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Daun Sintrong, Si Gulma yang Bermanfaat -
Apakah sobat seorang yang menyukai sayuran atau lalapan ? jika sobat hobi makan lalapan seperti timun, daun kemangi, jengkol atau petai mungkin itu hal yang biasa, karena memang lalapan tersebut umum di makan oleh seseorang. Tapi pernahkah sobat lalap dengan daun sintrong ? atau malah sobat ada yang belum tau apa itu daun sintrong ? kalau belum tahu bisa dilihat pada gambar di samping. Bagaimana ? mungkin sobat pernah melihatnya dipekarangan atau dikebun-kebun sebab tanaman ini tumbuh liar dan sering dianggap gulma. Daun sintrong sendiri memiliki banyak nama atau sebutan, dan di setiap daerah berbeda namanya. Kalau di tempat admin biasa disebut daun sintrong. Dan mungkin berbeda sebutan di daerah anda. Hehehe

Daun sintrong biasanya dijadikan sebagai lalapan, baik di lalap setelah di rebus dahulu atau bisa langsung mentah-mentah saja sesuai selera. Khusus buat admin doyan banget lalap mentah. Akan tetapi daun sintrong tidak hanya dijadikan lalapan saja melainkan bisa juga ditumis atau di sayur santan. Bagi admin daun sintrong itu memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Dan dapat menambah selera makan. Selain enak di santap, daun sintrong juga pasti memiliki manfaat. Sebab seperti halnya sayuran lain, daun sintrong juga tentu memiliki nilai gizi yang tinggi. Sehingga dari nilai gizi tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari daun sintrong :

Cara Menghitamkan, Melebatkan, dan Menyehatkan Rambut Secara Alami

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,

Cara Membuat Rambut Menjadi Hitam, Lebat dan Sehat Secara Alami -
Memiliki rambut yang hitam dan lebat bukan hanya dambaan bagi kaum hawa saja, melainkan dambaan bagi kaum adam juga. Karena di era modern seperti saat ini kaum adam pun tidak mau kalah dengan kaum hawa untuk urusan fashion dan gaya rambut atau hair stylist, bisa dilihat dari banyaknya kaum adam  yang kini hobinya ke barbershop atau salon khusus pria hanya untuk ngurusin rambutnya. hehe.. Apalagi sekarang lagi trand banget dengan gaya rambut seperti Cristiano Ronaldo. Jadi jangan heran kalo ketemu cowok yang model rambutnya pada sama semua..

Sebenarnya agak merasa aneh sih, karena seperti yang admin ketahui dulu tuh untuk urusan gaya rambut, cowok itu paling ga suka ribet. Biasanya kalau potong rambut, paling potong pendek atau biasa disebut juga potong cepak.. atau ada juga ketika sedang potong rambut, customer cukup bilang potong tentara.. hehehe.. tapi beda dulu beda sekarang, sekarang banyak pria ingin terlihat modis baik dari cara berpakaian maupun gaya rambut, malah tak jarang ada yang mewarnai rambut mereka seperti halnya kaum hawa. Tapi tidak semua kaum adam atau kaum hawa bisa melakukan eksperimen dengan rambutnya.. misal saja seseorang ingin memiliki gaya rambut seperti idolanya, tapi tidak bisa karena kondisi rambutnya yang mungkin kurang sehat atau kurang baik. Seperti mudah patah, jarang-jarang / tidak lebat, atau karena seringnya melakukan pewarnaan pada rambut sehingga rambut jadi rusak dan sulit diatur atau di bentuk. Tentu hal tersebut jangan sampai terjadi yang sob.. Agak hal tersebut tidak terjadi, untuk itu kita perlu melakukan perawatan rambut sehingga rambut bisa tetap sehat, hitam dan lebat, sehingga bisa tetap stylist dan trendy. Lalu kira – kira perawatan apa sajakah yang bisa kita lakukan agar rambut tetap sehat dan indah ? berikut beberapa tips yang mungkin bisa anda coba di rumah :

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Radang Amandel

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , , ,

Cara Mengatasi dan Mengobati Radang Amandel Secara Alami -
Pernahkah sobat iseng – iseng bercermin sambil membuka mulut lebar – lebar ? hal apakah yang sobat temukan ketika membuka mulut lebar – lebar ? apakah sobat menemukan sebuah benjolan kecil seperti daging atau kelenjar menjuntai dilangit – langit mulut ? jadi seperti benjolan yang bergelantungan di rongga mulut ? jika sobat mengatakan itu adalah amandel ? sobat salah besar, dahulu admin pun mengira bahwa amandel itu ialah benjolan yang menggantung di langit langit mulut yang akan terlihat dengan jelas ketika membuka mulut. Padahal itu bukan amandel melainkan Uvula, sedangkan amandel itu justru terletak di samping kanan dan kiri dekat uvula namun agak lebih kedalam. Jadi ketika ada seseoarang yang mengalami masalah radang amandel maka letak peradangannya terletak di amandel ya sob, bukan pada Uvula yang menggelantung di langit – langit mulut. Hehehe.. tahukah sobat ? bahwa amandel itu memiliki peranan yang sangat penting utamanya dalam sistem kekebalan tubuh, jadi ketika ada orang yang mengalami radang amandel dan memutuskan untuk mengoperasinya, sebenarnya itu sangat beresiko, sebab amandel berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Jadi jika amandelnya di ambil tentu sistem kekebalan tubuh kita akan menurun. Jadi jika memang masih bisa diobati tanpa di operasi maka baiknya jangan di operasi terlebih dahulu. Nah berikut ini admin punya beberapa info seputar amandel yang mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat pembaca :

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Delima

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Manfaat dan Khasiat Buah Delima Merah -
Mungkin sobat sudah tidak asing dengan buah delima, yups.. karena buah ini sering kita dengar dan kita ketahui dari berbagai media. Malah tak sedikit loh orang yang menamai anaknya dengan nama “Delima” sebab ada beberapa teman admin yang bernama delima. . hehehe.. tapi tahukah anda bahwa banyak sekali produk minuman kemasan yang mengandung sari atau ekstrak buah delima ini. Akan tetapi pernahkah sobat mencicipi atau merasakan rasa dari buah delima ini secara langsung ? jadi bukan dari minuman hasil ekstrak atau sarinya melainkan memakan buahnya secara langsung ?. Mungkin kebanyakan dari pembaca banyak yang belum pernah memakan buah delima ini secara langsung, begitu pula dengan admin sendiri, sebab hingga detik ini admin belum pernah mencicipi atau merasakan langsung buah delima ini. Karena buah satu ini memang jarang kita jumpai dipasaran dan jarang juga kita lihat ditanam atau tumbuh di pekarangan rumah. Padahal dari berbagai sumber menyebutkan bahwa buah delima sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Lalu manfaat apa sajakah dari buah delima ini ? untuk lebih jelasnya, yuk kita simak infonya dibawah ini:

Cara Memutihkan, Menguatkan dan Menyehatkan Gigi Secara Alami

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,

Cara Agar Gigi Tetap Sehat dan Putih Secara Alami
Gigi, merupakan salah satu dari bagian tubuh yang umumnya jarang diperhatikan kesehatannya. Dan banyak sekali yang menyepelekan kesehatan gigi. Padahal gigi kita memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pencernaan. Karena jika tanpa gigi tentu akan sangat sulit mengunyah makanan utamanya makanan yang keras, jika kita mengunyah makanan yang keras sedangkan gigi kita sudah tanggal tentu hal tersebut dapat melukai gusi kita. Selain itu jika makanan yang masuk kedalam lambung dalam keadaan yang tidak halus maka lambung akan bekerja lebih keras untuk mencernanya. Kesadaran untuk merawat gigi bagi kebanyakan orang masihlah sangat rendah, padahal kita dianjurkan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Walaupun pada kenyataannya mungkin banyak diantara kita tidak pernah sekalipun ke dokter gigi. Padahal jika gigi kita sampai keropos, berlubang atau sampai tanggal tentu kita sendiri yang akan rugi. Selain bisa berlubang dan keropos, gigi yang kurang perawatan akan menguning alias tidak terlihat putih bersih. Bayangkan jika kita sedang mengobrol atau sedang senyum lebar kemudian gigi kita tampak kuning atau tidak bersih dengan banyak plak di permukaannya ? tentu hal tersebut bisa membuat risih atau bahkan bisa membuat jijik lawan bicara kita.. hihihi dan hal tersebut bisa membuat kita jadi tidak percaya diri. Untuk itu perlu adanya upaya dari kita agar gigi kita bisa tetap sehat dan putih sehingga kita bisa tetap percaya diri ketika sedang berbicara atau sedang senyum lebar alias unjuk gigi .. hehehe.. Lalu apa sajakah upaya – upaya yang bisa kita lakukan untuk menyehatkan, menguatkan dan memutihkan gigi ? berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba dirumah :

Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Kutu Air

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , , ,

Cara Mengatasi dan Mengobati Kutu Air Pada Kaki -
Ga tau kenapa belakangan admin jadi suka posting hal – hal yang unik dan jarang di bahas oleh kebanyakan orang. Nah begitu pula pada postingan kali ini. Admin akan membahas kutu air, mungkin banyak dari pembaca sudah mengetahui atau bahkan pernah melihat langsung kutu pada rambut manusia atau kutu pada hewan peliharaan anda seperti kutu pada kucing atau pada hewan ternak seperti sapi. Hahaha.. memang si kutu ini ada di mana – mana yang sobat, bahkan pernah kan sobat mendengar istilah kutu buku ? ternyata sikutu tidak hanya menjadi parasit pada tubuh makhluk hidup saja tetapi pada benda mati juga. Tapi bukan berarti apa yang admin sampaikan diatas berarti admin akan membahas kutu yang hidup di dalam air ya sobat.. karena sebenarnya memang ada binatang berukuran kecil yang hidup di air yang banyak di sebut oleh orang sebagai kutu air. Biasanya juga si kutu air ini dijadikan pakan untuk ikan yang masih baby alias masih kecil – kecil.. yaitu ikan yang belum bisa makan pur/pelet. Kenapa admin bisa tahu ? karena dulu admin juga suka pelihara ikan hias di akuarium dan admin beri pakan kutu air. Oke. Jadi sekali lagi yang akan kita bahas bukan si kutu air yang hidup didalam air.. akan tetapi suatu masalah berkaitan dengan kesehatan yang biasanya terjadi pada celah – celah jari kaki atau tangan yang biasanya menimbulkan bau. 

Adakah dari sahabat pembaca disini yang pernah mengalami kutu air dibagian kaki ? khusus untuk admin sendiri sih sudah pernah beberapa kali mengalami hal tersebut. Umumnya bisa terkena kutu air karena admin terlalu berlama-lama didalam air, dan jika sudah mengalami hal tersebut akan sangat menganggu. Celah – celah jari kaki akan terasa perih dan nyeri di tambah lagi kaki akan beraroma tak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasi kutu air tersebut jika kita sudah terlanjur mengalaminya ? tenang berikut ini admin akan share tips – tips mengatasi kutu air yang admin dapat dari berbagai sumber :

Fakta Seputar Ikan Buntal, Antara Kenikmatan dan Kematian

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in ,

Fakta Unik Seputar Ikan Buntal atau Fugu - 
Pada postingan kali ini admin akan bahas sesuatu yang tak biasa dan ide posting ini pun dikarenakan suatu hal yang tak biasa. Jadi suatu ketika admin sedang bersama sahabat – sahabat admin, biasalah anak muda yang hobi nongkrong dan ngerumpi.. hihihi.. sebenarnya kita waktu itu udah lama gak ketemu satu sama lainnya, nah ketika ada kesempatan untuk kumpul, kumpulah kita. Karena memang sudah lama ga ketemu jadi memang udah banyak yang berubah satu sama lainnya. Termasuk admin yang tambah gendutan. Hehe.. nah ga sengaja salah satu teman admin keceplosan ngomongin admin “ya ampun lo makin melar aja, udah kayak ikan buntal aja” (tepok jidat) dan teman yang lain pun balas menyahut “iya lu ini udah kaya ikan fugu aja sekarang”. Nah dari pertemuan yang dramatis itulah menjadi awal kenapa sampai sekarang admin dijuluki fugu oleh teman – teman kuliah admin. Walaupun admin sendiri ngerasa ga segemuk itu, malah banyak orang bilang badan admin bagus kayak tentara walaupun perut agak buncit sedikit sih.. hehe. Oke. Cukup intermezonya.. karena seringnya dijuluki fugu itulah admin jadi penasaran tentang si ikan fugu ini, apakah ada persamaan antara admin dengan ikan fugu ? ehmm.. berharap ada sesuatu yang positif dari si ikan buntal ini, sehingga admin bisa tetap pede walaupun di juluki ikan buntal. Lalu kira-kira apa sajakah hal – hal menarik dari si ikan fugu ini ? untuk itu yuk kita simak fakta seputar ikan fugu / buntal :

Apa Itu Tahi Lalat ? Penyebab dan Cara Menghilangkannya

0
Diposkan oleh Adi Wijaya , in , ,


Penyebab Munculnya Tahi Lalat dan Cara Menghilangkannya Secara Alami -
Kembali lagi kita berjumpa di Permathic Blog, dan pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membahas topik yang jarang orang perbincangkan namun sangat menarik untuk dibahas. Jadi pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputar tahi lalat ? pastinya sahabat pembaca sudah tahu kan apa itu tahi lalat ? sebab tahi lalat biasanya muncul ditempat-tempat tertentu di tubuh kita, ada yang terletak di dekat bibir, di dagu, di dahi dan di tempat-tempat lain yang biasanya menjadi tanda lahir seseorang. Tapi pernahkan anda bertanya – Tanya ? sebenarnya apa itu tahi lalat ? dan kenapa bisa muncul tahi lalat ? apakah memang tahi lalat itu tahinya lalat ? ups.. hehehe. Kalau memang benar berarti lalat itu iseng juga ya.. karena pup sembarangan.. xixixi.. kidding. Tapi memang hal – hal tersebut muncul di benak admin dan mungkin di benak sahabat-sahabat pembaca. Nah dari pada kita hanya berspekulasi mending kita simak fakta atau informasi sebenernya mengenai tahi lalat ini :