Sosok Seorang Pemimpin Yang Saya Hormati dan Kagumi

2
Diposkan oleh Adi Wijaya , in


Foto diambil tanggal 17 September 2016, nggak nyangka menjadi foto terakhir bersama Almarhum Pak Feri, sosok seorang pimpinan yang benar-benar saya hormati dan saya kagumi. Beliau adalah seorang leader yang sangat mengerti akan kebutuhan dan kesulitan anak buahnya, serta sangat telaten dan care dengan bawahannya. Sekitar akhir tahun 2011, awal saya bertemu dengan beliau, karna bergabungnya saya dengan beliau dalam satu tim kerja. Jadi hampir 5 tahun saya mengenal beliau.. selama mengenal beliau, beliau itu sosok yang sangat peduli dengan saya dan teman-temen satu tim.. bahkan ada banyak kebaikan-kebaikan beliau yang ga bakal saya lupa. Dan yang sangat membekas, dulu beliau kerap kali ketika weekend/libur kerja, beliau pagi-pagi kekontrakan saya untuk membawakan sarapan pagi. Dan terkadang jika saya di panggil-panggil tidak bangun, beliau akan menaruh sarapan tersebut di depan pintu. Dan ketika sudah agak siangan beliau akan menelpon saya.

Pak Feri : Udah bangun di ?
Saya : Udah Pak
Pak Feri : Udah Mandi ?
Saya : Belum pak, baru bangun pak.. Hehehe..
Pak Feri : Coba kamu buka pintu depan, saya taro sarapan buat kamu di depan pintu

Setiap mngingat hal tersebut air mata kerap kali menetes. Karena memang beliau itu orangnya sangat peduli dengan anak buahnya. Kalau anak buah lagi pada sumpuk dengan kerjaan yang banyak, beliau pasti ngajak kita untuk sekedar makan bareng di luar atau karokean untuk refresing. Terkadang beliau seperti orang tua sendiri buat saya dan saya pun sangat dekat dengan keluarganya terutama kedua anaknya.


Akhir tahun 2015 memaksa saya harus pisah dengan beliau, karena saya dipindahkan ke sekretariat kabupaten yang sebelumnya di Dinas Pekerjaan Umum. Semenjak pindah tersebut, saya jadi jarang bertemu dan berkomunikasi dengan beliau. Karena memang beliau seorang Kabid (Kepala Bidang) yang memang sibuk dengan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga saya pun merasa tak enak jika harus sering-sering komunikasi jika bukan soal urusan kerja. Sempet kaget ketika mendengar kabar kalau beliau sudah 3 minggu masuk rumah sakit karena operasi sinusitis. Waktu itu saya belum bisa untuk menjenguknya entah memang karena saya yang kurang mau menyempatkan waktu atau apalah yang sampai saat ini menjadi penyelasan terbesar saya terhadap beliau. Tak lama dari itu saya mendapat kabar kalau beliau sudah pulang kerumah, yang membuat saya jadi sedikit lega. Namun tak lama kemudian, saya mendengar kabar lagi bahwa beliau di rujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Ketika mendengar kabar trsebut saya sebenarnya sudah berencana mau ke Jakarta untuk menjenguk beliau, namun 2 hari kemudian saya mendapat telepon bahwa beliau telah tutup usia. Benar-benar tidak menyangka bahwa beliau akan begitu cepat tutup usia. Sebab seperti yang terlihat pada foto diatas, Pak Feri (Pakai Jas Hitam) terlihat sangat sehat dan tak terlihat sedang bermasalah dengan kesehatan, foto di ambil bulan september, beliau masuk rumah sakit bulan oktober, dan beliau tutup usia bulan November.

Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya, menerima semua amal perbuatannya, menjauhkannya dari siksa kubur dan siksa api neraka dan mengantinya dengan tempat terbaik di surga-Nya. Amin







Coba Juga Baca Artikel Menarik Di Bawah Ini :

Share This Post

2 komentar:

suplemen fitness jogja

masih perlu banyak beljar soal leadership. tq tulisannya

lentera

Sosok kepemimpiana yang patut untuk ditiru...